PKPI Perdana Daftar Bacaleg ke KPU

Media Center KPU Kota Lubuklinggau-Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Lubuklinggau  perdana mendaftarkan bakal calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Senin (16/7).

Berkas Bacaleg PKPI Kota Lubuklinggau diserahkan Ketuanya DR HC Sambas dan diterima Divisi Hukum Lukman Hakim didampingi Devisi SDM dan Parmas Debi Aryanto, Devisi Teknis Gatot Wijayanto, Kasubag Hukum Misran Ayudi.

Ketua PKPI Kota Lubuklinggau, DR HC Sambas mengaku, pihaknya tidak menyangka bila PKPI merupakan pertama mendaftar ke KPU Kota Lubuklinggau, sebab sebelumnya partai besutan Sutiyoso ini terakhir lolos masuk peserta partai.

“Alhamdulillah, seluruh berkas Bacaleg sudah lengkap dan diterima panitia,” kata Sambas.

Syarat yang dilampirkan seperti. Surat pencalonan (model B), Daftar Bakal Calon Setiap Dapil (Model B1), Surat pernyataan Pimpinan Partai Politik telah melakukan seleksi demokratis (Model B2), fakta Intregritas (B3), lampiran surat pernyataan pimpinan partai politik sebagaimana angka 3, berupa AD-ART atau aturan internal partai lainnya. Selanjutnya, salinan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk kepengurusan Partai Politik tingkat pusat, keputusan Pimpinan Partai Politik tingkat pusat untuk kepengurusan partai politik tingkat provinsi dan/atau kepengurusan partai politik tingkat Kabupaten/kota dan keputusan yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai tingkatannya, kemudian keterwakilan perempuan, jumlah bakal calon tidak melebihi jumlah kursi dalam dapil.

“Kita optimis lolos 4 persen pada Pileg,” ujarnya.

‎Lanjut mantan anggota DPRD Kota Lubuklinggau, pihaknya manargetkan satu dewan satu dapil pada Pileg 2019 mendatang. Target ini bukan tanpa alasan, karena PKPI sudah menyiapkan bacaleg yang mumpungi dan siap bertarung untuk menang.

“Personel bacaleg, insyallah memilili kapabilitas dan kualitas bagus untuk memenangkan Pileg 2019,” ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya juga mencalonkan diri ditingkat Pusat di Dapil 1 Sumsel, Linggau, Mura, Muratara, Muba, Palembang. “Semua berkas sudah didartarkan ke KPU, kami berharap masyarakat memberikan dukungan dan suara ke PKPI,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *