KPU Kota Lubuklinggau Adakan Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019

Lubuklinggau, KPU kota lubuklinggau baru saja mengadakan Rapat Evalusi Fasilitasi Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019 acara rapat yang diadakan diHotel Smart lubuklinggau, Senin (26/08).  turut hadir dalam rapat Ketua dan Anggota KPU kota lubuklinggau, Bawaslu kota lubuklinggau, Perwakilan pemerintah kota lubuklinggau, perwakilan Polres kota lubuklinggau, perwakilan kodim 0406 MLM, perwakilan peserta partai politik dan tamu undangan lainnya.

acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPU kota lubuklinggau Topandri, dalam sambutannya acara  ini sangat penting bagi partai politik untuk persiapan pemilu serentak 2024 karena masukan saran dari partai politik kita butuhkan untuk menindaklanjuti tanggal 29 agustus KPU RI  akan mengadakan Rapat Evalusi Fasilitasi kampanye Pemilu Serentak tahun 2019 secara nasional dibukit tinggi ( Sumbar).

Usai dibuka, rapat evaluasi tersebut dilanjutkan Dialog langsung secara interaktif. Dialog yang  dipandu anggota Komisioner KPU Lubuklinggau Divisi SDM dan Parmas, Andri Affandi.

” Evaluasi ini kan untuk pembelajaran bersama seluruh stakeholder terkait guna Pemilu yang akan datang jadi lebih baik. Oleh karena itu, sebenarnya kami butuh banyak masukan dan saran terutama dari peserta Pemilu dalam hal ini Parpol,” tegas Andri dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lubuklinggau Mursyidi mengatakan bagi Bawaslu,  sejumlah catatan yang harus menjadi bahan evaluasi pada Pemilu mendatang. diantaranya kekurangan pemahaman peserta Pemilu dalam pemasangan APK, terjadi pemasangan APK di tempat yang tidak diperkenankan dan penambahan titik pemasangan APK di luar tempat yang diperbolehkan.

Persoalan alat peraga kampanye (APK) mendominasi bahasan Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019. (kpullg)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *